Tips Mendapatkan Beasiswa Kuliah Di Jepang Leave a comment

Tips Mendapatkan Beasiswa Kuliah Di Jepang – Jepang menjadi salah satu negara yang banyak dipilih kaum milenial untuk melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Alasannya sederhana karena https://tespsikotes.com/ Jepang memiliki sistem pendidikan yang baik dan berkualitas. Inilah yang membuat persaingan untuk berkuliah di sana menjadi sangat ketat. Untuk itu, kamu harus tahu beberapa tips & cara mendapatkan beasiswa di Jepang agar bisa memenangkan persaingan tersebut. Sebagai referensi, inilah beberapa Tips Mendapatkan Beasiswa Kuliah Di Jepang yang ada di bawah ini.

Tips Mendapatkan Beasiswa Kuliah Di Jepang

1. Bisa Bahasa Jepang

Cara yang pertama yaitu kamu harus bisa berbahasa jepang. Syarat ini menjadi syarat utama yang harus dipenuhi jika ingin diterima di perguruan tinggi yang ada di Jepang. Ini dikarenakan mayoritas perkuliahan menggunakan bahasa ini. 

Bagi kamu yang sudah menguasai bahasa Jepang itu merupakan sebuah keuntungan karena tinggal mempersiapkan syarat pendaftaran lainnya. Sedangkan bagi kamu yang belum mahir dan menguasai bahasa Jepang berarti harus mempelajarinya terlebih dahulu. Kamu bisa mengikuti kursus bahasa Jepang agar dalam waktu singkat sudah menguasainya.

2. Memiliki Sertifikat Bahasa

Jika kamu belum memiliki sertifikat bahasa Inggris, berarti harus mengikuti tes terlebih dahulu. Jangan lupa untuk mencari informasi mengenai berapa skor minimal agar diterima di kampus tujuan. Apabila sudah ada rencana untuk melanjutkan kuliah di Jepang, disarankan untuk mempersiapkannya dari jauh hari.

3. Update Mengenai Jadwal Pendaftaran

Cara kuliah di Jepang selanjutnya adalah harus mengetahui jadwal pendaftaran di kampus yang dituju. Biasanya jadwal pendaftaran dan ujian di masing-masing kampus bisa berbeda, tergantung penetapan tiap perguruan tinggi. Oleh karena itu, kamu harus memantau https://www.pandorasale-uk.com/ terus jadwalnya. Perlu diketahui jika tes masuk universitas biasanya akan berbeda dengan jadwal tes ujian masuk nasional.

 4. Update Jadwal Pendaftaran

Bagi kamu yang akan mendaftar di salah satu kampus di Jepang diharuskan untuk membuat CV. Tujuannya untuk keperluan pengiriman proposal kepada profesor di kampus tujuan. Buatlah CV tersebut sebaik dan semenarik mungkin. Kamu bisa mencari referensi CV untuk college application di internet.

Ujian ini biasanya dilakukan serentak di Jepang dan luar negeri. Dalam satu tahun biasanya diadakan dua kali tes, yaitu pada bulan Juni dan November. Sebelum mengikuti ujian ini kamu harus belajar dan banyak latihan mengerjakan soal. Untuk latihan soal tes bisa didapatkan di berbagai lembaga yang terdaftar. 

Itulah 5 cara kuliah di Jepang yang harus diperhatikan. Bagi kamu yang berencana untuk kuliah di Jepang, diharapkan informasi diatas bisa membantu. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan semua persyaratannya dengan baik.

Leave a Reply